Seputar Pendaftaran Siswa Baru

Tulisan Terbaru

Pelajari cara cepat mencari tulisan yang anda butuhkan DISINI
Loading

Kamis, 26 Mei 2011

Kelemahan Mendasar Belajar di SMKN 1 Ampek Angkek


Sebelum membaca tulisan ini, sebaiknya anda ketahui dulu kenapa anda harus memilih belajar di SMKN 1 Ampek Angkek. Anda bisa pelajari selengkapnya DISINI.

Setelah anda mengetahui 2 keutamaan belajar di SMKN 1 Ampek Angkek, maka secara otomatis anda juga akan mengalami penderitaan selama belajar di SMKN 1 Ampek Angkek, yaitu anda akan:

Menderita karena malas belajar

Karena persentase belajar lebih banyak praktek, maka latihan-latihan atau tugas-tugas yang mendukung keahlian anda cukup banyak. Bukan karena apa-apa, tapi karena latihan-latihan itulah yang akan membekali anda untuk akhirnya siap tempur di lapangan usaha setelah tamat sekolah. Karena itu anda akan dilatih untuk langsung bisa membuat karya-karya kreasi anda sendiri sesuai jurusan atau bidang keahlian yang anda pilih. Misalnya anda memlih jurusan Kria Kayu, maka anda akan dilatih agar bisa membuat berbagai perabot, produk asesoris, dan sebagainya yang terbuat dari kayu. Jika anda memilih jurusan Kria Tekstil, maka anda akan dilatih untuk mahir menggunakan mesin jahit manual dan listrik. Anda akan dilatih mahir menjahit, menyulam, membatik, membordir, menenun, menyablon dan seterusnya.

Jika anda belajar di Jurusan Tata Busana, maka anda akan dilatih agar peka dalam merancang dalam dunia busana. Termasuk akhirnya anda akan digiring untuk bisa membuat sendiri berbagai macam model pakaian.

Begitu juga jika anda memilih jurusan Administrasi Perkantoran dan Akuntansi. Anda akan dilatih untuk bisa menjadi seorang sekretaris dan menata sebuah pembukuan kantor dan perusahaan. Sehingga akhirnya anda layak menjadi orang yang dibutuhkan di dunia Perkantoran dan Perusahaan.

Begitu juga jika anda memlih jurusan Multimedia. Anda akan dilatih sampai bisa membuat sebuah Website yang bisa dilaunching dan diakses banyak orang di Internet. Anda akan dilatih membuat sebuah video, dan membuat berbagai media belajar interaktif melalui komputer.

Apalagi jika anda memilih jurusan Teknologi Kompter Jaringan (TKJ), anda akan dilatih sampai bisa merakit dan menginstall sebuah komputer dari awal dengan beberapa software pendukungnya. Anda akan dilatih agar bisa merakit sebuah jaringan komputer lokal dan jaringan komputer Internet.

Termasuk jika anda memilih jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Anda akan dilatih untuk bisa merancang berbagai media reklame atau periklanan, baik yang menggunakan media cetak maupun media digital. Karena itu adan akan dilatih bagaimana cara menggambar dan mendesain secara manual dan dengan menggunakan Komputer, sehingga akhirnya anda mampu membuat kartu nama, stiker, spanduk, poster, banner dan baliho.

Dengan kata lain, semua latihan tersebut, tentu akan tidak menyenangkan bagi anda yang kurang tertarik dalam berkarya dan berkreasi, yang tentu meminta keseriusan anda dalam belajar. Akan tetapi sebaliknya semua itu justru bisa menjadi sorga bagi anda yang memang berbakat dan ingin terampil di semua bidang keahlian tersebut (khusus siswa SMKN 1 Ampek Angkek yang berprestasi, anda bisa melihat karya-karya mereka DISINI dan DISINI).



0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin menulis komentar tapi belum tahu caranya maka bisa dipelajari disini: Cara Menulis Komentar