Seputar Pendaftaran Siswa Baru

Tulisan Terbaru

Pelajari cara cepat mencari tulisan yang anda butuhkan DISINI
Loading

Rabu, 25 Mei 2011

2 Keuntungan Utama Belajar di SMKN 1 Ampek Angkek


Mengetahui apa kelebihan dan kekuarang belajar di suatu sekolah sangat penting. Sebab memilih sekolah mirip dengan memilih makanan kesukaan anda. Apa jadinya jika makanan yang anda pilih asal pilih? Apakah anda akan tetap menghabiskan makanan yang tidak anda sukai? Apa jadinya jika sebuah makanan yang anda beli begitu mahal tapi akhirnya anda tidak berselera untuk menyantapnya? Apalagi jika makanan itu tidak baik bagi kesehatan anda.

Begitulah dalam memlih sekolah. Anda perlu tahu apa kelebihannya bagi anda. Jika tidak, anda bisa putus sekolah di tengah jalan. Paling tidak, prestasi pendidikan anda akan menjadi terganggu. Lain halnya jika anda memilih sekolah yang tepat untuk anda, besar kemungkinan anda akan senang belajar dan prestasi belajar anda pun akan gemilang.

Secara sederhana, belajar di SMKN 1 Apmpek Angkek merupakan solusi bagi anda yang ingin mengeruk 2 untungan:

Pertama: Lebih banyak belajar secara praktek

Karena SMKN 1 Ampek Angkek merupakan sekolah kejuruan, maka otomatis persentase belajar lebih banyak dalam bentuk praktek dari pada teori. Ini tentu sebuah pilihan yang tepat bagi anda yang sangat lemah atau paling tidak kurang tertarik banyak belajar dalam bentuk menghafal. Dan hingga tahun ini (2011), SMKN 1 Ampek Angkek sudah memliki 8 labor atau ruang belajar praktek yang sangat mendukung untuk gairah belajar anda:
  1. Labor/Bengkel Desain Produksi Kria Kayu
  2. Labor/Bengkel Desain Produksi Kria Tekstil
  3. Labor Tata Busana
  4. Labor Komputer Khusus untuk Mata Pelajaran KKPI
  5. Labor Komputer Khusus untuk Jurusan Multimedia
  6. Labor Komputer Khusus untuk Jujurusan Teknologi Komputer Jaringan (TKJ)
  7. Labor Komputer Khusus untuk Jujurusan Akuntansi
  8. Perpustakaan
Kedua: Pedang Bermata Ganda

Dengan belajar di SMKN 1 Ampek Angkek, anda telah melakukan strategi yang cerdik. Pertama, jika anda tidak ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (Perguruan Tinggi), maka anda bisa langsung bekerja di lapangan Industri, sesuai dengan bidang atau jurusan yang anda pilih. Misalnya:
  1. Bekerja di Perkantoran bagi anda yang memilih jurusan Administrasi Perkantoran dan Akuntansi.
  2. Bekerja di sentra-sentra atau Industri Kerajinan Kayu bagi anda yang memlih Jurusan Kria Kayu
  3. Bekerja di sentra-sentra atau Industri Kerajinan Tekstil bagi anda yang memlih Jurusan Kria Tekstil
  4. Bekerja di sentra-sentra atau Industri Butik Busana bagi anda yang memlih Jurusan Tata Busana
  5. Bekerja di biro advertising atau reklame bagi anda yang memlih Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)
  6. Bekerja di media Televisi, Admin Website, Rumah Foto bagi anda yang memlih Jurusan Multimedia.
  7. Bekerja di toko dan service Komputer, Teknisi Warnet dan jaringan bagi anda yang memilih jurusan Teknologi Komputer Jaringan (TKJ).
Dan masih banyak kemungkinan lain jika anda memang berprestasi selama belajar di SMKN 1 Ampek Angkek. Apalagi jika anda memiliki keberanian maka anda juga bisa langsung membuka lapangan kerja sendiri, dengan mendirikan usaha sesuai bidang keahlian anda. Karena memang keterampilan untuk itulah yang akan anda pelajari selama belajar di SMKN 1 Ampek Angkek.

Itu baru satu sisi mata pedang yang anda dapatkan. Sedangakn sisi mata pedang yang kedua adalah, anda tetap bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Bahkan selama ini selalu ada jalur PMDK khusus untuk siswa SMKN 1 Ampek Angkek ke beberapa Perguruan Tinggi di Sumatera Barat dan Yogyakarta.

Dengan kata lain, belajar di SMKN 1 Ampek Angkek, anda mirip dengan memiliki sebuah senjata serba guna. Tergantung nanti anda mau menggunakannya untuk apa: Untuk langsung bekerja, membuka usaha sendiri atau untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Lebih kurang itulah 2 keuntungan utama belajar di SMKN 1 Ampek Angkek. Tapi jangan lupa, selain ada kelebihannya, kekurangannya juga ada. Karena itu sebelum memutuskan untuk belajar di SMKN 1 Ampek Angkek, pelajari juga beberapa kekurangannya DISINI.



0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin menulis komentar tapi belum tahu caranya maka bisa dipelajari disini: Cara Menulis Komentar