Seputar Pendaftaran Siswa Baru

Tulisan Terbaru

Pelajari cara cepat mencari tulisan yang anda butuhkan DISINI
Loading

Senin, 25 April 2011

Cara Membuat Email Gratis di Yahoo

Bila anda akan aktif di internet, punya email menjadi sangat penting. Gunanya bisa untuk berkomunikasi, chatting, bergabung di sebuah group (millis), bertransaksi dan masih banyak lagi. Untuk membuatnya sangat mudah, malah bisa gratis, misalnya dengan memanfaatkan layanan yahoo dan google. Anda tinggal pilih mau menggunakan yang mana atau justru keduanya sekaligus. Jika ingin menggunakan yahoo berikut langkah-langkahnya (untuk google caranya bisa dilihat di sini)

1. Ketikkan http://id.yahoo.com pada address bar browser anda kemudian tekan enter. Contohnya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini. Kliklah gambar jika ingin tampilan yang lebih jelas.

Membuat Email di Yahoo

2. Anda akan masuk pada halaman utama Yahoo (bahasa Indonesia). Klik menu Mail

Membuat Email di Yahoo

3. Klik Daftar

Membuat Email di Yahoo

4. Isikan data-data anda. Pada kotak pertama isi dengan nama depan anda dan pada kotak kedua dengan nama belakang anda. Nama ini tidak harus persis dengan nama asli anda

Membuat Email di Yahoo

5. Isikan alamat email yang anda inginkan pada kolom ID Yahoo! dan email. Yahoo akan mencek apakah email yang anda ketikkan tersedia atau tidak. Jika tidak, ulangi langkah yang sama, sampai anda temukan nama yang tersedia.

Membuat Email di Yahoo

6. Masukkan password (kata sandi) yang anda inginkan. Ini ibarat kunci, yang akan selalu digunakan setiap membuka email anda. Karena itu buat yang mudah anda ingat tetapi sulit ditebak orang.

Membuat Email di Yahoo

7. Pilih salah satu pertanyaan yang anda inginkan dengan mengklik tanda panah. Tulis jawabannya sesuka anda.


8. Isi kotak kosong sesuai dengan kode yang ditampilkan. Jika kodenya sulit dibaca, tekan tombol Coba kode baru. Pastikan anda mengetiknya dengan benar. Jika salah anda akan disuruh mengulang lagi.

Membuat Email di Yahoo

9. Klik tombol Buat Akun Saya:

Membuat Email di Yahoo

10. Jika langkah-langkahnya benar, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Itu artinya anda sudah berhasil dan memiliki sebuah email. Jika anda ingin melihatnya, tekan tombol lanjut.

Membuat Email di Yahoo

11. Inilah halaman email anda. Tampak ada satu email masuk. Anda tinggal mengklik menu email masuk tersebut jika ingin tahu apa isinya.

Membuat Email di Yahoo

12. Maka akan muncul tampilan berikut. Tampak sebuah pesan dari Yahoo dengan judul Selamat datang di Yahoo! Tapi itu baru judulnya. Jika ingin melihat isinya, langsung klik pada baris itu. Bila ingin utak-atik, anda bisa masuk melalui tombol-tombol yang tersedia. Tinggal baca, pelajari dan coba. Tidak perlu pakai kamus kan!

Membuat Email di Yahoo

13. Setiap selesai menggunakan email, pastikan anda tutup kembali. Jika tidak, email anda bisa diutak atik dan disalahgunakan orang lain. Caranya klik menu Sign Out.

Membuat Email di Yahoo

14. Untuk masuk dari awal ke email anda, anda tinggal mengisi kotak sign in (tentu setelah anda masuk ke: http://id.yahoo.com dan mengklik tombol menu mail di sidebar sebelah kiri). Lalu klik masuk.

Membuat Email di Yahoo

15. Selamat mencoba dan semoga berhasil!



0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin menulis komentar tapi belum tahu caranya maka bisa dipelajari disini: Cara Menulis Komentar